Kain Batik Solo


kain batik Solo
DB 3649
UNESCO menunjuk batik Indonesia sebagai "Masterpiece of Oral dan Intangible Heritage of Humanity" pada tanggal 2 Oktober 2009. Sebagai bagian dari pengakuan ini, UNESCO mengharapkan Indonesia dapat melestarikan warisan nenek-moyangnya yang bernilai seni adiluhung.

Nilai sebuah batik tergantung pada kualitas karya seni, keahlian, dan kualitas kain. Batik tulis dipercaya sebagai yang terbaik, pembuatan perlembar batik tulis dapat memakan waktu berbulan-bulan. Jadi pantaslah jika batik tulis mendapat apresiasi paling tinggi dari penggemarnya. Harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Di kasta terbawah, ada batik cetak, yang biasanya dibuat secara masal.

Di Indonesia secara tradisional, batik dijual dengan panjang 2,25 meter yang digunakan untuk kain panjang atau untuk pakaian kebaya. Batik bisa dikenakan untuk pakaian, dapat dibuat menjadi topi yang dikenal sebagai blangkon. Desain batik tertentu juga disediakan untuk pengantin dan keluarga mereka. Orang mati diselimuti dengan batik.

Untuk acara-acara khusus, batik sebelumnya dihiasi dengan serbuk emas. Kain ini dikenal sebagai prada (kata Jawa untuk emas). Kain yang dihiasi dengan nuansa emas masih dibuat hingga saat ini, namun cat emas telah diganti dengan serbuk emas.

Pakaian batik memainkan peran sentral dalam ritual tertentu, seperti upacara kerajaan. Saat ngupati atau mitoni kehamilan pertama pada upacara adat Jawa, si ibu mengenakan tujuh lapis batik. Batik juga digunakan dalam upacara tedak siten, sebuah tradisi anak menyentuh bumi untuk pertama kalinya. Batik juga merupakan bagian dari upacara labuhan ketika orang berkumpul di pantai untuk membuang masalah mereka pergi ke laut.

Keterangan Gambar :
  • Harga Rp 105.000 
  • Ukuran Allsize
  • Bahan Katun 

Untuk membeli : SMSkan (1) kode produk di bawah gambar (2) jumlah yang akan Anda beli, (3) nama & alamat lengkap tujuan pengiriman. 
 
Contoh SMS Anda, misal :  1 buah DB 3652, Diana,  Jln Perdagangan No. 719 C Bereunun 24173 Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam. 

Kirim ke nomer HP : 08 99 66 99 8 77 atau ke 087888676700.

Silakan kunjungi blog saya yang lain http://kalungkesehatanjenitri.blogspot.co.id

DB 3650
DB 3651







   

DB 3652


DB 3653